Rabu, 15 Desember 2010

Camtasia Studio 7

TechSmith telah merilis versi baru dari Camtasia Studio, perangkat lunak screencasting populer yang tersedia pada kedua platform Windows dan Mac.


Saya telah menggunakan versi Windows Camtasia Studio 7 ada beberapa fitur baru dalam versi ini yang akan membuat lebih mudah bagi pengguna untuk mengedit dan memproduksi screencasts dan video presentasi.

Jika Anda telah menggunakan versi lama Camtasia, perubahan pertama yang Anda segera akan melihat di Camtasia Studio 7 adalah UI dirubah - mereka telah pindah dari XP klasik seperti desain biru hitam kaca seperti tetapi non- transparan antarmuka. Task bar vertikal hilang dan sebagai gantinya, Anda memiliki panel horizontal tab yang memberikan akses cepat ke semua berbagai perangkat pengeditan tetapi Anda tidak lagi dapat bersembunyi daerah ini.

Bila Anda membuat satu set screencasts, ada beberapa unsur yang umum dalam setiap video. Misalnya, intro, musik latar belakang, judul klip, watermarks, transisi, dll tidak akan selalu berubah setiap video.

Camtasia 7 telah oleh karena itu menambahkan sesuatu yang disebut perpustakaan yang memungkinkan Anda mengatur semua ini "umum" unsur-unsur dalam satu tempat sehingga Anda dengan mudah dapat digunakan kembali nanti. Anda juga dapat menggunakan Perpustakaan di Camtasia untuk penunjuk semua transisi Anda sering digunakan, desain panggilan-out judul,, dll sehingga Anda dapat dengan cepat mengakses mereka di screencast movie.

Salah satu fitur yang paling berguna di versi 7.0 adalah "kursor" efek. Saat mengedit screencast, Anda dapat benar-benar menyembunyikan kursor mouse dari video final atau, jika kursor berada nyaris tak terlihat, Anda bahkan dapat meningkatkan ukuran pointer dalam beberapa langkah mudah. Ini adalah fitur yang cemerlang meskipun aku melihat beberapa kursor melompat tidak menentu di salah satu video saya bahkan ketika efek dimatikan.
Seperti kursor, Camtasia Studio bisa auto-menangkap stroke keyboard yang anda menekan selama perekaman layar dan ini kombinasi keystroke dapat ditampilkan di video Anda seperti keterangan teks (lihat gambar di bawah). Sebelumnya, jika Anda adalah untuk menampilkan kunci stroke, Anda hanya bisa melakukannya secara manual.
Dengan Camtasia Studio 7, Anda dapat menghasilkan dan meng-upload video screencast di situs YouTube dengan satu klik. Anda hanya perlu merekam screencast, ketik kredensial Account Google dan Camtasia akan upload video dalam format HD 720p selama rekaman Anda dimensi 1280x720 (HD).

Ada wilayah di mana Camtasia masih perlu perbaikan. Misalnya, built-in editor judul sangat mendasar dan sama sekali tidak ada dukungan untuk rollovers dan penutup. Sebagai solusi, Anda dapat menghasilkan video judul pada Windows Live Movie Maker dan impor mereka ke Camtasia Studio.

Camtasia tidak memiliki dukungan untuk judul (atau sub judul) tetapi Anda tidak dapat mengekspor ini "keterangan tertutup" sebagai file teks. Fitur ini, jika tersedia, bisa sangat berguna karena situs-situs seperti YouTube tidak hanya dapat membaca file keterangan tetapi mereka bahkan bisa menerjemahkan mereka ke dalam bahasa lain (video Anda sehingga dapat menjangkau audiens yang lebih besar).

Download Link to disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar